Morinaga ikut mendukung program ASI Ekslusif untuk bayi Usia 0-6 bulan. Kami percaya ASI (Air Susu Ibu) merupakan sumber nutrisi terbaik baginya. Pemerian ASI pun dapat ikut mempererat hubungan emosional antara Ibu dan bayi.

Oleh karena itu, ASI dianjurkan untuk tetap diberikan hingga usia 2 tahun, didampingi dengan makanan padat yang sesuai setelah bayi berusia 6 bulan ke atas. Sebelum Ibu memberikan susu formula kepada bayi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan tenaga medis profesional.

Pilih kategori usia :

Buku Untuk Sahabat

Anak Generasi Platinum, generasi yang siap menghadapi masa depan, berbekal tak hanya fisik yang sehat, tetapi juga kecerdasan intelektual, emosi dan spiritual. Generasi inilah yang nantinya akan bergerak maju di masa depan dengan berlandaskan sikap mental positif ‘Aku Bisa’ demi kehidupan bangsa yang lebih baik. Untuk mencapai cita-cita tersebut, dibutuhkan peran semua komponen masyarakat khusus Ayah Bunda agar tercipta anak-anak Indonesia yang mampu menghadapi setiap tantangan di masa depan.
Memiliki anak dengan karakteristik Anak Generasi Platinum tentu menjadi dambaan setiap Ayah Bunda. Untuk mewujudkannya, Ayah Bunda harus selalu memperhatikan dan merawat Si /kecil secara seksama pada masa tumbuh kembangnya, agar ia tumbuh secara optimal. Proses perhatian dan perawatan di masa tumbuh kembang ini menjadi tantangan yang semakin besar, mengingat sebanyak 4.5 juta bayi baru lahir setiap tahun. Aspek tumbuh kembang menjadi salah satu faktor yang harus terus diperhatikan dalam merawat setiap bayi yang lahir.

Memasuki usia emas si kecil pada 0-5 tahun adalah masa pertumbuhan terbaik mereka. Ayah Bunda dapat memaksimalkan perhatian di masa ini agar Si Kecil dapat tumbuh secara optimal. Pertumbuhan ditandai oleh bertambahnya ukuran fisik dan struktur fisik Si Kecil, sedangkan perkembangan terkait dengan perkembangan fungsi yang meliputi kemampuan motorik, kognisi, bahasa dan sosial. Pada masa pertumbuhan, nutrisi tepat dengan stimulasi sesuai menjadi modal utama membentuk generasi platinum anak Indonesia sehat dan cerdas.
Sebagai bagian dari upaya menggalang kesadaran masyarakat terhadap proses tumbuh kembang Si Kecil agar menjadi Anak Generasi Platinum, Kalbe Nutritionals -- melalui produknya Morinaga, turut berkontribusi dengan menginisiasi rangkaian kegiatan untuk mengedukasi masyarakat yang mencakup Ayah Bunda, guru, tenaga medis dan lembaga terkait lainnya agar mampu mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil dengan baik dan membantu anak-anak Indonesia menghadapi tantangan masa depan.

Morinaga terus berkomitmen mencerdaskan Generasi Platinum penerus bangsa melalui beragam aktivitas yang diselenggarakan dari tahun ke tahun secara konsisten seperti; ‘Dunia Generasi Platinum Morinaga 2014’ – arena bermain edukatif berbasis multiple intelligence, guna memenuhi kebutuhan penunjang stimulasi efektif anak secara maksimal. Dunia Generasi Platinum Morinaga pada tahun ini merupakan kali ketiga diselenggarakan dan sudah mengunjungi hampir seluruh kota di Indonesia, dimana anak-anak Indonesia berkesempatan bermain dengan ragam pilihan permainan edukatif yang memberikan stimuli guna mengoptimalkan kecerdasan mereka.

Morinaga juga menganggap penting untuk terus berkontribusi mencerdaskan generasi penerus bangsa melalui wadah Platinum Generation Center of Development, Morinaga menggandeng para ahli tumbuh kembang anak & psikolog, menggelar berbagai program edukasi berupa ‘Parenting dan Medical seminar’ di beberapa kota di Indonesia dengan target peserta para Ayah Bunda, dokter anak, dokter umum, perawat dan bidan. Karena tak hanya Ayah Bunda, stimuli dari luar memerlukan keterlibatan aktif dari children stakeholder - yaitu guru maupun tenaga medis - berupa pemberian pengalaman secara dini (early experience) dan melalui lingkungan (enrichment environment) yang diberikan kepada Si Kecil selama proses tumbuh kembang berlangsung. Diharapkan semua komponen masyarakat mampu terus meningkatkan pemahaman terhadap kebutuhan nutrisi dan stimulasi Si Kecil melalui kegiatan ini.

Masih selaras dengan kepedulian Morinaga terhadap tumbuh kembang Si Kecil, Morinaga mempersembahkan ‘Enam buah buku serial Multiple Intelligence’ (Kecerdasan Majemuk) guna membentuk Anak Generasi Platinum Multi Talenta yang sehat dan cerdas. Didistribusikan melalui gerakan bertajuk “Buku Untuk Sahabat”, enam buku serial Multiple Intelligence ini bertujuan memperkenalkan aksi sosial sedini mungkin pada Si Kecil dengan melibatkan mereka untuk berbagi buku kepada anak-anak lain yang disebut sebagai “Sahabat Generasi Platinum”.
Enam buku serial Multiple Intelligence tersebut telah didistribusikan ke 1.150 sekolah di Indonesia serta akan terus berlanjut di tahun 2015 ini. Pendistribusian juga dilakukan melalui berbagai aktifitas termasuk dengan bekerja sama dengan beberapa outlet Minimarket agar mencapai seluruh wilayah Indonesia. Setiap buku dirancang khusus menjadi cerita mendidik untuk menstimulasi kecerdasan majemuk Si Kecil dengan cara mengasyikkan. Lagu anak-anak klasik Indonesia dikembangkan secara dinamis dan kreatif agar menyatu dengan konsep cerita. Juga dimaksudkan untuk menumbuhkan minat baca sejak dini, keenamnya mengangkat judul seru: “Asyiknya Bermain Kata” – yang menitikberatkan pada kecerdasan linguistik, “Asyiknya Bermain Angka” - kecerdasan logika matematika, “Asyiknya Memahami Ruang dan Gambar” - kecerdasan visual spasial, “Asyiknya Bermain Musik” - kecerdasan musikal, “Asyiknya Berolahraga” - kecerdasan kinestetik, dan “Asyiknya Menikmati Alam” - kecerdasan naturalis.

Berbagai program edukasi berupa parenting dan medical seminar serta arena bermain ‘Dunia Generasi Platinum Morinaga 2014’ di beberapa kota di Indonesia adalah bukti nyata wujud komitmen Morinaga untuk terus meningkatkan pemahaman Ayah Bunda terhadap kebutuhan nutrisi dan stimulasi pada Si Kecil. Berbagai program edukasi serta stimulasi berbasis kecerdasan majemuk telah dilakukan secara berkesinambungan di 42 kota di Indonesia dengan melibatkan 2,5 juta orang tua, anak dan guru, serta 6.682 tenaga medis. Morinaga percaya kesiapan Ayah Bunda dan semua pihak yang terlibat dalam proses tumbuh kembang Si Kecil akan memberikan kontribusi yang maksimal dalam membentuk kecerdasan perilaku Si Kecil. Diharapkan melalui rangkaian kegiatan yang digagas oleh Morinaga ini, mampu membuat bangsa Indonesia berdiri sejajar bersama bangsa-bangsa lainnya di dunia.

YouTubeBack To Top